Minggu, 17 Januari 2010

Ada Bedanya

Setelah sekian tahun menekuni hobby merenda dengan benang dan bereksperimen dengan berbagai macam benang, ternyata ada bedanya juga, terutama dalam proses pengerjaan.
Ketika menggunakan benang wol / siet akan terasa beda bila menggunakan benang katun seperti benang kasur, demikian pula dengan penggunaan benang katun import.
Kesimpulanku, semakin besar dan kaku atau keras benang, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakannya. Begitu pula tenaga yang dibutuhkan makin besar. Berbeda dengan penggunaan benang sejenis benang wol / siet yang lebih lembut dan ringan, pengerjaan akan lebih cepat. Lamanya proses pembuatan juga tergantung pada kerumitan motif yang dipilih dan seberapa besar bentuk yang diinginkan.
Akhirnya terjawab sudah pertanyaanku selama ini. Dulu aku punya teman yang terbiasa membuat renda untuk keperluan bayi. Kulihat cara dia mengerjakan cepat sekali, bahkan dalam satu hari dihasilkan beberapa pakaian bayi. Aku heran bagaimana bisa...?? Kini terjawab sudah, hal ini dikarenakan jenis benangnya.

Bagaimana dengan anda, apakah mengalami hal yang sama denganku....??


0 komentar:

Posting Komentar